Minggu, 24 Mei 2009

Tanjung Leidong Akan Miliki Dermaga Permanen

24/02/2009 8:13 WIB

Medan, 24/2 (www.antarasumut.com).- Tanjung Leidong di Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Sumut, direncanakan memiliki dermaga permanen, yang akan memberi kemudahan bagi investor untuk menanamkan modalnya di kabupaten pemekaran ini. Harian ANDALAS pada penerbitan Selasa (24/2) dalanm rubrik Daerah” halaman-15 mengabarkan, rencana itu diungkapkan Bupati Kabupaten Labuhan Batu Utara, Drs.H. Daudsyah Munthe MM ketika baru-baru ini melakukan kunjungan kerja perdana ke kawasan tersebut.

Dalam kunjungan ke kawasan pesisir itu, bupati melihat, dengan dibangunnya dermaga permanen, investor akan lebih mudah membongkar dan muat barang untuk kebutuhan investasinya. Selain itu juga akan diprioritaskan pembangunan jalan dan jembatan ke kawasan produsen beras terbesar di Labuhan Batu ini. Untuk tahap awal direncanakan pengerasan jalan dari Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Kualuh Selatan hingga Kualuh Leidong. Dengan baiknya infrastruktur ini, Tanjung Leidong dapat dicapai baik melalui darat mau pun alur sungai menembus kota Tanjung Balai.

Ia memperingatkan para pejabat pemerintahan di kawasan ini, jangan mempersulit penerbitan izin bagi investor yang akan menanamkan modalnya. “Jangan sampai ada laporan, investor mengeluh dalam mengurus perizinan,” katanya. Kehadiran investor itu akan memacu laju pembangunan daerah, yang akan mendorong percepatan pembangunan ekonomi masyarakat. Turut menyertai kunker bupati itu para camat dari kecamatan-kecamatan Kualuh Hulu, Kualuh Selatgan, Na IX-X dan Aek Natas. (R01MOS).-

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar