Jumat, 28 Agustus 2009

Do you know

Menurut penelitian yang dilakukan oleh lembaga Forrester, di Amerika, telepon biasa memerlukan waktu 91 tahun untuk mencapai jumlah 100 Juta unit terpasang. Sedangkan televisi memerlukan waktu 54 tahun untuk mencapai jumlah yang sama. Sementara saat ini, handphone memperoleh satu pelanggan baru setiap 1,3 detik..!

Tangan kiri Dahulu kala bangsa Aztec memberikan obat dengan tangan kiri untuk penyakit yang ringan Tangan kiri

Ada masa Jepang, wanita gampang dicerai dengan alasan kidal

Di Mesir ada anggapan akan terjadi kesialan jika kita masuk rumah dengan kaki kiri terlebih dahulu

Masyarakat Peru jaman pertengahan beranggapan orang bertangan kidal artinya penuh keberuntungan.

Kata Bahasa Inggris "left" dari bahasa latin "Laevus" yang artinya "sisi keberuntungan"

Dalam bahasa latin kata "kiri" adalah "scaevola", berasal dari nama seorang lelaki yang gagal membunuh musuhnya dan membakar tangan kanannya sendiri.

Ada masa Jepang, wanita gampang dicerai dengan alasan kidal

Lebah dapat digunakan untuk mendeteksi keberadaan ladang tambang bahkan mendeteksi ladang ranjau.

Pizza adalah bahasa Itali untuk "pie" (kue). Pada bagian bawah pizza dibuat dari adonan ragi yang dipanggang menjadi lingkaran seperti roti. Di Itali, orang sudah membuat pizza sejak tahun 1400-an, tapi belum diberi tomat dan keju sampai tahun 1889. Pada tahun 1889, seorang pembuat roti bernama Raffaele Esposito membuat pizza untuk Ratu Itali. Ia memutuskan untuk menggunakan bahan-bahan dengan warna seperti bendera negaranya, Itali. Jadi Raffaele menambahkan tomat merah, keju putih, dan paprika hijau. Itulah ceritanya kenapa hingga sekarang pizza menyerupai bendera negara Itali.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar